Kamis, 11 Juli 2013

7/11/2013 08:33:00 PM


Mengapa durasi Ramadhan berubah-ubah? Berapa lama Muslim di berbagai negara harus berpuasa? Dapatkan jawabanya di sini.

7.504.984 ton kurma diproduksi

Umat Muslim biasanya menyantap kurma untuk berbuka puasa, sehingga penjualan buah manis ini meningkat selama Ramadan.
Pada tahun 2009 ada kurma merek Obama, setelah Presiden Amerika, Barack Obama mengunjungi Mesir. Pada tahun 2011 ada kurma merek Tahrir Square, menurut saluran berita Al Arabiya, kini ada Kurma merek Sisi, Komandan militer Mesir yang memimpin kudeta, dan kurma tersebut tengah dipromosikan di seluruh pelosok Mesir. FAO memperkirakan sekitar 7,5 juta ton kurma di produksi pada tahun 2011.

1,6 miliar

Setelah Kristen, Islam adalah agama terbesar kedua di dunia menurut Pew Research Center, 2 dari 3 Muslim tinggal di kawasan Asia-Pasifik dan Indonesia sendiri memiliki lebih dari 209 juta Muslim, merupakan negara dengan jumalh penduduk Muslim terbanyak di dunia.

15 jam

Penduduk Muslim di Uni Emirates Arab harus menjauhkan diri dari makanan dan minuman selama 15 jam setiap hari selama bulan suci, hal itu tidak mudah mengingat suhu pada bulan Juli bisa mencapai lebih dari 50 ยบ C.
Di Swedia, negara yang mempunyai 350.000 penduduk Muslim harus berpuasa lebih dari  20 jam, sementara di Argentina hanya 9 jam.

2.5%

Zakat adalah rukun Islam yang ke-3, saat Ramadhan Muslim dianjurkan membayar zakat atas harta yang dimilikinya sebesar 2.5%.

6 jam

Menurut Pasal 68 hukum perburuhan Oman, adalah ilegal mempekerjakan karyawan lebih dari 6 jam selama Ramadhan.
Selama Ramadhan produktivitas cenderung menurun di negara-negara Muslim sementara permintaan untuk produk-produk budaya, agama dan hadiah dapat meningkatkan secara dramatis.

6,5 juta

Arab Saudi memiliki populasi warga asing 6,5 juta menurut perkiraan resmi, termasuk 1,8 juta orang India dan 1,4 juta orang Filipina. Setiap orang asing yang makan, minum atau merokok di depan umum selama bulan Ramadhan akan menghadapi tindakan hukum sepadan dengan pelanggaran mereka, bisa di penjara atau di deportasi.
Sementara itu, minoritas Muslim di tempat-tempat seperti wilayah Xinjiang China dilarang menghormati Ramadhan.

30 hari

Lamanya Ramadhan berubah-ubah bisa 30 hari atau 29 hari, hal itu juga tergantung dengan keyakinan dan metode yang digunakan untuk menentukan awal dan akhir Ramadhan ada yang menggunakan rukyat ada juga yang menggunakan hisab.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...