Kamis, 28 Juni 2012

6/28/2012 09:19:00 PM
Rekaman video dari NASA berjudul 'Walking in the Air', dibuat oleh Howard Blake, seorang astronot NASA dan kru yang mengikuti ekspedisi 30. Video permukaan bumi diambil dari stasiun ruang angkasa. (Gambar: Huffingtonpost)
Anda mungkin pernah memandang angkasa di kala malam. Sangat menakjubkan melihat kerlip bintang dan terangnya cahaya bulan. Tapi, bagaimana pemandangan saat malam di permukaan bumi ini bila dilihat dari angkasa?

Mungkin mimpi bagi orang awam untuk bisa menyaksikan fenomena indah permukaan bumi di waktu malam. Hanya orang beruntung yang bisa melakukan itu semua. Tapi, jangan khawatir. Anda termasuk orang yang beruntung pula. Karena, NASA berbaik hati untuk membagikannya untuk Anda dalam bentuk video.

Rekaman video dari NASA itu berjudul 'Walking in the Air', yang dibuat oleh Howard Blake, seorang astronot NASA dan kru yang mengikuti ekspedisi 30. Ia membuat video permukaan bumi yang diambil dari stasiun ruang angkasa yang mengitari bumi.

Hasil rekamannya sangat indah. Anda bisa melihat seperti apa kondisi bumi di saat malam, dengan pijaran lampu bagaikan untaian sarang laba-laba yang saling berkaitan. Selain itu, ada pula rekaman mengenai Aurora Borealis di atas teluk Hudson, yang bagaikan sinar laser alami di atas permukaan bumi.

Gambar lain yang direkam oleh Howard Blake adalah badai petir di Afrika, dengan sambaran sinar bagaikan kilatan blitz kamera. Selain itu, ada ekor komet yang bercahaya. Mau melihat rekaman video itu? Berikut Talinews tampilkan rekaman videonya.







source

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...